Harga Coutinho Mahal Belom Ada Club yang Mau Membelinya


London, Media Java – Barcelona berusaha menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2020. Klub berjuluk Blaugrana itu membanderol Coutinho di angka 80 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun. Masalahnya, tak ada klub yang mau memboyong Coutinho dengan harga tersebut.

Barca sendiri sebenarnya sudah siap merugi dan menurunkan harga Coutinho. Sebab, pada Januari 2018, mereka menebus Coutinho seharga 145 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun. Sayangnya, performa yang ditampilkan Coutinho tak sesuai ekspektasi hingga akhirnya Blaugrana meminjamkan gelandang asal Brasil it uke Bayern Munich pada musim panas 2019.

Baca juga: PSSI Terus Melakukan Komunikasi Dengan FIFA Terkait Piala Dunia U-20 2021

Mantan bek Cheslea, Frank Leboeuf menilai pangkal masalah sebenarnya ada di Barca. Pasalnya, Blaugrana menebus Coutinho dengan harga terlalu tinggi, yang mana tidak sesuai dengan kualitas si pemain. Hingga akhirnya, kini Barca sendiri pun kesulitan menjual Coutinho dan secara keseluruhan merusak harga pasar.

“Saya pikir Barcelona bersalah atas situasi tersebut karena mereka memberi harga pada Coutinho yang saya pikir tidak seharusnya. Sekarang, sulit untuk membalikkan sistem, sulit untuk berpikir bahwa Anda dapat meratakan harganya dan menerima kehilangan seperti 65 juta pounds untuk transfer,” ujar Leboeuf, mengutip dari Daily Star, Jumat (10/4/2020).

“Kendati demikian, jika Anda memeriksa kualitas Coutinho, tentu saja ia adalah pemain yang berbakat, tentu saja ia adalah pemain yang bagus. Namun, apakah ia termasuk pemain top, pemain top? Izinkan saya memiliki keraguan tentang itu. Ketika saya melihat Neymar, ketika saya melihat (Cristiano) Ronaldo, ketika saya melihat (Lionel) Messi, ketika saya melihat (Kylian) Mbappe, saya melihat pemain top,” lanjutnya.

"Coutinho memiliki harga pemain top dan saya tidak ingin membuat pernyataan, tetapi saya tidak yakin dia memiliki kualitas pemain top. Dan sekarang, bagaimana Anda membalikkan sistem? Bagaimana Anda menempatkan Coutinho dalam tim dan bagaimana Anda menilai dia sekarang?” pungkas Leboeuf.

Posting Komentar

0 Komentar