Dongeng Asik dan Sulap yang Disiapkan oleh Kak Seto Berbagi


Jakarta, Media Java -  Terdapat beberapa hal yang dapat dilaksanakan oleh keluarga selama saat isolasi Covid-19. Psikolog Dr. Seto Mulyadi, S. Psi., M. Si. merekomendasikan banyak hal seperti dongeng serta sulap untuk mengajari anak belajar di dalam rumah.

" Untuk hadapi beberapa anak sediakan kemampuan sabar. Sediakan dongeng, bisa dengan boneka. Atau sulap. Pasti perlu kreativitas serta berkarya membuat alat sulap simpel, " tuturnya dalam pertemuan wartawan di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga : Pabrik Garmen di Malang produksi Ribuan APD untuk menangani Virus Corona

Dalam kerangka isolasi Covid-19, Kak Seto, panggilan akrabnya mengharap peristiwa ini dapat jadi peluang untuk merajut keselarasan keluarga. " Kita dapat berbicara di keluarga. Jangan depresi atau gelisah sebab kemampuan ada di kita. Salah satunya resepnya ialah senang, " katanya.

**Ayo berdonasi untuk peralatan medis tenaga kesehatan menantang Virus Corona COVID-19 dengan click tautan ini.

Senang yang disebut, sambungnya, ialah singkatan yang bermakna G (Gerak), " Bergeraklah, senam pagi, kerja bergerak seperti menyapu lantai, bersihkan jendela, menyuci baju dan lain-lain. 

Lantas setelah itu E (Emosi tenang), " Geram bisa, tetapi geram yang pintar. Tidak membanting piring, tutup pintu yang keras dan lain-lain. Sebaliknya, katakan rasa sayang Anda pada anak, suami atau istri. Contohnya, 'Ayo, kita belajar, kita janji kan ingin belajar saling. Jika memang geram, katakan, ayah geram contohnya, mari kita benahi saling. "

selanjutnya M (Makan serta Minum sehat), " Konsumsi buah dan sayur yang bergizi, tempe serta tahu memiliki kandungan gizi positif untuk kesehatan. "

Baca juga : Komisi IX DPR Berharap Pemerintah Sigap antisipasi DBD disaat Corona

Lantas B (Berdoa serta Melaksanakan ibadah), ini dapat dilaksanakan di dalam rumah saja. " Kita mendekatkan pada Tuhan yang Maha Kuasa. Kemampuan doa membuat kita masih tenang. "


I (Istirahat), masih istirahat supaya bisa terus memberi perhatian pada putra serta putri terkasih.

R (Rukun, Ramah) di keluarga. " Lupakan perselisihan, berikut peluang kita untuk rapatkan barisan dalam keluarga. "

A (Aktif berkarya), apa saja dapat Anda kerjakan untuk ajak anak belajar di dalam rumah. Salah satunya hal yang dapat dilaksanakan ialah mengubah lagu lain menjadi pelajaran. " Pinjam lagu Bintang Kecil, Protozoa, hewan Bersel satu. Porifera, Hewan yang Berpori.  Coelenterata, Hewan yang berongga. Cacing itu Vermes, namanya. "

" Semua dapat dilaksanakan gampang. Silahkan kita menjadi pahlawan untuk diri kita serta orang lain, silahkan bersinergi dalam keluarga, " ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar