Taklukkan Andy Ruiz, Anthony Joshua Juara Dunia Kelas Berat

BERITAJAVA - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, sukses merampas kembali titel juara dunia kelas berat selesai menang telak atas Andy Ruiz Jr. 

Duel yang berjalan di Dariyah, Arab Saudi, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu pagi WIB itu dimenangkan Anthony Joshua dengan score 118-110, 118-110, 119-109. 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Kemenangan ini sekaligus juga membalaskan kekalahan Joshua dari Andy Ruiz pada pertemuan pertama di Maddison Square Garden, New York, Juni 2019 kemarin. 

Anthony Joshua Kalahkan Andy Ruiz dengan Pukulan Telak TKO - JAVAONLINE99

Di New York, Joshua kehilangan sabuk juara WBA, IBF, WBO, serta IBO selesai jatuh 4x serta tidak dapat meneruskan pertempuran mencapai ronde ke-7. 

Sekarang, nama AJ -sebutan untuk Anthony Joshua- bersanding dengan Muhammad Ali, Lennox Lewis, serta Floyd Patterson sebagi petinju yang sukses memenangi kembali titel juara kelas berat mereka dalam pertandingan rematch langsung. 

JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Berikut jalannya laga duel di antara Anthony Joshua versus Andy Ruiz JR 

Pada ronde pertama, Joshua telah berusaha jaga jarak dari capaian Andy Ruiz. 

Pukulan pertama masuk dari tangan kanan Joshua yang membuat mata kiri Andy Ruiz berdarah. 

Pada awal ronde ke-2, Andy Ruiz mulai sukses membuat Joshua goyang dengan jab kerasnya. 

Tetapi, Joshua membalas dengan melesatkan pukulan ke pelipis kiri Andy Ruiz. Sayangnya, Andy Ruiz sukses melukai pelipis kiri Joshua selesai dua jab tangan kirinya melejit ke Joshua dalam sekejap. 

Kerusakan yang dirasakan ke-2 petinju pada ronde ke-2 membuat mereka lebih waspada. 

Pada ronde ke-3, Joshua sempat lakukan pukulan gabungan yang tentang perut Andy Ruiz. 

Walau menunjukkkan start yang bagus diawalnya duel, Joshua memperoleh power punch tangan kanan serta hook kiri dari Andy Ruiz yang tentang kepalanya diakhir ronde ke empat. 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Hal itu sempat membuat Joshua labil serta kehilangan fokusnya. 

Di ronde ke lima, Joshua yang sempat mendapatkan pukulan dari Andy Ruiz di ronde awalnya terus jaga jarak yang membuat Andy Ruiz kesusahan melepas pukulan mengarah Joshua. 

Joshua sukses melepas beberapa jab keras yang sukses melalui guard Andy Ruiz. 

Masuk ronde ke enam, ke-2 petinju mulai melepas pukulan mengarah keduanya. 

Joshua yang terus bergerak di ring dengan Andy Ruiz yang berusaha mengikutinya sukses melepas hook kiri keras serta tentang kepala Andy Ruiz. 

Pada ronde ke-7, Andy Ruiz mulai kesusahan ikuti Joshua dalam upayanya mengecilkan jarak selesai tidak banyak pukulannya yang masuk di dua ronde paling akhir. 

Bukannya mengecilkan jarak, Andy Ruiz malah memperoleh pukulan-pukulan pas target dari Joshua. 

Diakhir ronde ke-7, Andy Ruiz sempat melesatkan power punch kiri. Tetapi, Joshua sukses menghindar. 

Andy Ruiz sukses memberi dua pukulan berturut-turut pada Joshua di ronde ke-8. Hook kiri Andy Ruiz kembali pas target tentang kepala Joshua. 

The Destroyer -sebutan untuk Andy Ruiz- kembali tancap gas di ronde ke-9 sebab ia masih ketinggalan point dari Joshua. 

Andy Ruiz terlihat frustasi ikuti kelincahan Joshua di ring serta selesai dengan Joshua melepas beberapa jab keras mengarah mukanya. 

Di ronde ke-10, Joshua cuma jaga jarak dengan Andy Ruiz selesai The Destroyer sukses melesakkan pukulan tangan kanan ke arahnya. 

Andy Ruiz kembali melesatkan pukulan keras ke tubuh Joshua diawalnya ronde ke-11. Tetapi, Joshua membalas dengan lakukan pukulan jab kencang mengarah kepala Andy Ruiz. 

Masuk ronde paling akhir, Andy Ruiz melepas pukulan tangan kanan keras mengarah Joshua jadi upayanya untuk menjaga gelarnya. 

Ke-2 petinju melepas serangan agresif selama ronde ke-12. 

Joshua masih bergerak di ring, jaga dianya untuk menghindar dari tali tepi serta pojokan supaya tidak masuk ke perangkap Andy Ruiz. 

Andy Ruiz frustrasi dengan ajak Joshua untuk bertukar pukulan ditengah-tengah ring. Namun, Joshua menampik sampai bel akhir mengeluarkan bunyi. 

Selesai jalani 12 ronde, laga selesai dengan ketetapan juri yang putuskan Anthony Joshua jadi juara dengan score akhir 118-110, 118-110, 119-109. 

Posting Komentar

0 Komentar