Aston Villa Hajar Liverpool 'Muda' dengan Skor Telak 5-0

BERITAJAVA, Birmingham - Liverpool tidak dapat meluncur lebih jauh di Piala Liga Inggris musim ini. Pasalnya Liverpool kalah mutlak waktu tandang ke tempat Aston Villa, Stadion Villa Park, Rabu (18/12/2019) pagi hari WIB. 

Liverpool tidak berhasil meluncur ke set semi-final Carabao Cup sesudah kalah 0-5. Lima gol yang bersarang ke gawang The Reds hadir dari Conor Hourihane (14'), bunuh diri Morgan Boyes (17), Jonathan Kodjia (37', 45') serta Wesley (90'+2').

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Beberapa catatan ada selesai laga itu. Satu salah satunya ialah pasukan muda Liverpool yang perlu menerima kekalahan mutlak. Rata-rata umur pemain Liverpool yang dengan status starter pada pertandingan semalam ialah 19 tahun serta 182 hari.

Aston Villa Hajar Liverpool 'Muda' dengan Skor Telak 5-0 di Piala Carabao - JAVAONLINE99

Angka itu melalui catatan rekor yang pernah mereka kerjakan pada tiga tahun kemarin ketka bertemu dengan Plymouth di arena Piala FA. Saat itu, rata-rata line-up Anfield Gank ialah 21 tahun serta 81 hari. 

Asisten Manager Liverpool, sebagai wakil Jurgen Klopp, Neil Critchley akui tidak masalah dengan kekalahan pasukan muda Si Merah. "Saya telah sebutkan kami benar-benar mengagumkan. Timku bermain fantastik semenjak awal, serta sukses membuat beberapa kesempatan. Kami benar-benar tidak mujur kecolongan," ucapnya, di BBC.

JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Satu hal unik serta langka yang berlangsung ialah selesai laga. Manager Aston Villa, Dean Smith serta sang wakil, yang legenda Chelsea, John Terry, mendekati ruangan ubah Liverpool. Waktu itu, Terry mengutarakan pujian pada permainan beberapa anak muda Merseyside. 

"Terry katakan teruskan, serta mudah-mudahan sukses di waktu depan. Peristiwa itu tidak akan terlewatkan oleh pasukan mudaku, selama hidup mereka," ucap Neil Critchley. Di bawah ini beberapa point penting selesai Liverpool kalah di tempat Aston Villa:

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

1. Liverpool kecolongan empat gol pada set pertama, serta itu pertama kali berlangsung semenjak Mei 2015. Pada empat tahun yang lalu, Liverpool kalah dari Stoke City di panggung Premier league.


2. Aston Villa mengambil langkah ke set semi-final Carabao Cup untuk pertama kali semenjak 2012-2013. Pada saat itu, Dean Smith jadi orang pertama asal Inggris yang pimpin pasukan Aston Vlla keempat besar semenjak John Gregory mengerjakannya pada periode 1999-2000. 

3. Cuma pemain dari Burton, Liam Boyce (5) yang dapat cetak gol makin banyak di panggung Carabao Cup dibandingkan punggawa Aston Villa, Conor Hourihane (4). 

4. Liverpool tidak berhasil mengulang catatan bagus saat bertemu Aston Villa pada 2002-2003. Saat itu, Liverpool tundukkan Aston Villa dengan score 4-3 serta meluncur ke semi-final, sebelum pada akhirnya mendapatkan trofi. 

5. Dengan bekal umur starting line-up di angka 18 tahun serta 182 hari, Liverpool cetak riwayat baru. Formasi itu jadi scuad termuda Liverpool dari semua persaingan yang perah mereka turuti. 

6. Liverpool tidak berhasil mengulang catatan enam kemenangan pada tiap kunjungan ke tempat Aston Villa. Enam kemenangan itu tetap berlangsung di panggung Premier League pada periode Desember 2011 - November musim ini. 

Posting Komentar

0 Komentar