Dunia Usaha Berduka, Pengusaha Sukses Ciputra Tutup Usia

Jakarta, BERITAJAVA - Keluarga Ciputra mengemukakan wafatnya Dr. (HC) Ir. Ciputra, Chairman serta Founder Group Ciputra, di Singapura, pada Rabu, 27 November 2019 jam 01.05 waktu Singapura sebab sakit yang dideritanya. Tetapi faksi keluarga tidak memberi keterangan detil berkaitan penyakit yang terkena Ciputra. 

"Kami benar-benar kehilangan figur ayah, kakek, serta pimpinan sebagai suri teladan buat keluarga serta keluarga besar dari Group Ciputra," kata Rina Ciputra Sastrawinata, putri pertama Ciputra lewat tayangan wartawan yang diterima di Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

Rina menjelaskan, Ciputra wafat sesudah mendapatkan perawatan karena sakit yang dideritanya di Singapura. Faksi keluarga sekarang sedang dalam proses untuk memulangkan jenazah almarhum dari Singapura. 

Sosok Pengusaha Sukses Ciputra Semasa Hidupnya - JAVAONLINE99
Ciputra wafat dalam umur 88 tahun, yang disebut anak bungsu dari tujuh bersaudara, lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga simpel. 

Rina menceritakan, dalam umur 12 tahun, Ciputra harusnya mandiri, sesudah ayahnya diamankan oleh tentara penjajah. Ciputra tinggalkan istri, 4 anak, 4 menantu, 10 cucu, 4 cucu menantu, serta 7 cicit. 

JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Sewaktu hidupnya, lanjut Rina, Ciputra diketahui jadi figur pekerja keras, simpel, serta benar-benar entrepreneurial. "Almarhum tetap mengutamakan pada keluarganya untuk memprioritaskan kejujuran serta kredibilitas yang selanjutnya diaplikasikan dalam jalankan usaha Group Ciputra, yaitu berdasar tiga pilar filosofi yakni Kredibilitas, Profesionalisme serta Entrepreneurship," lebih Rina. 

Ciputra punyai harapan membuat makin banyak pengusaha di Indonesia, yaitu generasi muda yang dapat membuat lapangan pekerjaan buat dirinya dengan mengubah 'sampah serta rongsokan jadi emas'. 

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Atas prestasinya, Ciputra memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia diantaranya Sinyal Kehormatan Satyalencana dalam bagian Pembangunan, Sinyal Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, serta Sinyal Kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam Peningkatan KUD & Entrepreneur Kecil. 

Ada 80 penghargaan yang diterima Ciputra selama hidupnya, dari beberapa lembaga nasional serta internasional yang lain. "Kami berterima kasih pada semua pihak yang sudah memberi suport sekaligus juga doa pada beliau serta keluarga." demikian pesan penutup dari CEO Group Ciputra, Candra Ciputra. 

Posting Komentar

0 Komentar