MUI Berikan 3 Langkah Rencana Penjagaan Meluasnya Penyebaran Virus Corona


Jakarta , Media java - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan tiga langkah dalam rencana penjagaan meluasnya penebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia yang dapat dilaksanakan oleh warga.

Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh mengutarakan, tiga langkah ini dapat dilaksanakan untuk ikhtiar, selain tingkatkan beribadah pada Allah serta berdoa meminta supaya wabah corona usai.

" Memperkuat penerapan beribadah, beribadah rumah, pekerjaan kita bersamaan berjalan dengan penjagaan penebaran covid-19 dengan tiga langkah, " Asrorun dalam live streaming pertemuan wartawan lintas agama berkaitan wabah corona di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Langkah awal, kata Asrorun, ialah penjagaan atau memutuskan mata rantai virus corona dapat dilaksanakan dengan mencari masih ada di dalam rumah sepanjang wabah itu berjalan. 
Ke-2, lanjut Asrorun, lakukan Physical Distancing atau menjaga jarak diri sama orang lain. Mengingat, penebaran corona lewat droplet atau percikan bersin atau batuk seorang yang positif terkena.

" Kita jaga jarak, jaga jarak dari keramaian untuk kebutuhan, " tutur Asrorun. Serta paling akhir, warga harus juga terus jaga serta lakukan gaya hidup sehat dalam menahan penyebaran virus corona. " Pesan universal keagaamaan ialah memperhatikan kesehatan, kesehatan arah penting kita untuk kemasalahatan bersama-sama, " tutup Asrorun. (sal)

Posting Komentar

0 Komentar