Kontroversi Keputusan Wasit Soal Handball Warnai Laga Liverpool vs Man.City

Jakarta, BERITAJAVA -- Bekas wasit Inggris, Mark Clattenburg, memandang Manchester City tidak patut mendapatkan hadiah penalti waktu menantang Liverpool sesudah bek Trent Alexander-Arnold lakukan handball. 

Pro-kontra berlangsung di pertandingan Liverpool versus Man City. Arnold tertangkap camera lakukan handball waktu pertandingan masuk menit ke enam. Tetapi, wasit Michael Oliver yang ada pas di muka Arnold waktu kejadian berlangsung, tidak memberikan penalti untuk Man City. 

Mohamed Salah Saat Mencetak Gol Ke-2 untuk Liverpool kontra Manchester City - JAVAONLINE99

Beberapa menit selesai kejadian handball Arnold, Liverpool sukses cetak gol pembuka melalui sepakan keras Fabinho. Oliver sempat lihat VAR, tetapi masih pada ketetapan awal serta menetapkan gol Fabinho. 

Clattenburg memandang ketetapan Oliver telah pas. Masalahnya handball Arnold berlangsung sesudah bola memantul dari tangan gelandang Man City Bernardo Silva. 

JAVAONLINE99 - TARUHAN BOLA

"VAR serta Michael Oliver membuat ketetapan pas untuk menetapkan gol Fabinho, walau saya tidak sepakat dengan fakta yang diberi Premier League. Ada asumsi gol semestinya tidak resmi serta penalti diserahkan ke Man City sebab Arnold lakukan handball sebelum gol," catat Clattenburg lewat Daily Mail. 

"Tetapi, tangan pemain Man City Bernardo Silva yang memantulkan bola ke tangan Arnold. Itu mengapa, buat saya, laga tetap harus berjalan. Bila bukan lantaran tangan Silva, karena itu saya yakin Man City semestinya memperoleh penalti," catat Clattenburg. 

JAVAONLINE99 - BOLA ONLINE INDONESIA

Premier League dalam info sah mengatakan Man City tidak mendapatkan penalti sebab handball Arnold tidak menyengaja. Tetapi, Clattenburg memandang pengakuan Premier League salah. 

"Bila tidak terkena tangan Silva, saya yakin semestinya itu penalti, sebab tangan Arnold tidak dalam tempat alami serta ia memakai tangan. Itu penyebabnya saya tidak pahami dengan keterangan Premier League jika itu bukan handball yang disengaja," catat Clattenburg. 

Kemenangan atas Man City membuat Liverpool unggul delapan point atas Leicester City di pucuk klassemen Liga Inggris. Sesaat Man City berada di tempat empat, terpaut sembilan point dari Liverpool.

JAVAONLINE99 - IDNSPORTS

Ikuti Event Mix Parlay Menang atau Kalah Tetap Dapat Hadiah Total 50 Juta Rupiah - JAVAONLINE99

Posting Komentar

0 Komentar